Kumpulan Pengetahuan Dan Resep Obat Herbal Serta Tanaman Apotik Hidup

Kamis, 15 Februari 2018

Macam-Macam Nama Tumbuhan Dan Manfaatnya Sebagai Tanaman Apotik Hidup

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang nama tumbuhan dan manfaatnya, di bumi nusantara tumbuh macam macam tumbuhan dan manfaatnya, tumbuhan itu sepeti tanaman apotik hidup yang dapat diambil manfaatnya sebagai tanaman obat, selain itu banyak macam macam daun dan manfaatnya yang beraneka ragam d bumi nusantara.

Nama Tumbuhan Dan Manfaatnya

Tumbuhan Areca Palm Dan Manfaatnya
Areca Palm memurnikan udara
Areca palm adalah tanaman pemurni udara populer lainnya, yang banyak dimiliki di rumah dan kantor mereka.

Selain sangat mudah dirawat (memberi Anda tidak terlalu banyak), ini bisa menambahkan kelembaban ke atmosfer sekitarnya. Ini terbukti menghilangkan racun yang tidak diinginkan seperti formaldehid, benzena dan trikloretilena dari udara.

Pernapasan di udara yang lebih murni (keduanya saat bangun dan tidur) membantu menurunkan tingkat kecemasan dan tekanan darah, yang pada gilirannya membantu kita menenangkan keadaan mental dan fisik kita.

Golden Pothos adalah tanaman besar untuk garasi
Spesies tanaman ini adalah alat lain yang hebat untuk diinvestasikan saat menangani kualitas udara yang buruk dan faktor-faktor yang mempengaruhi stres.

The Golden Pothos hadir dalam bentuk pohon anggur yang tumbuh cepat yang akan menciptakan air terjun hijau saat ditampilkan dalam keranjang gantung. Memiliki pabrik seperti itu di kantor atau rumah Anda adalah cara yang baik untuk mempromosikan suasana santai.

Salah satu fitur unik tanaman ini adalah kemampuannya untuk tetap hijau, bahkan saat disimpan di ruangan yang gelap. Untuk menjaga agar tanaman ini tetap dalam kondisi prima, pastikan sinar matahari terang dan tidak terang di siang hari dan hindari overwatering, karena ini akan menyebabkan busuk akar masuk.

Tanaman Apotik Hidup

Melati Tanaman Apotik Hidup
1. Melati membantu meningkatkan kualitas tidur
Melati, dapat ditemukan disemak-semak  luar rumah, juga bisa berkembang di dalam rumah. Aromanya tidak hanya manis bagi indra kita, tapi juga terbukti bisa mendorong tidur nyenyak.

Bila dikelilingi oleh melati, kemungkinan Anda akan merasa berkurang kecemasan dan lebih tenang, yang berakibat terbangun lebih waspada.

Tidur memainkan peran penting dalam kesejahteraan fisik dan mental kita. Jika Anda kurang tidur, Anda mungkin merasa mengalami kesulitan dalam membuat keputusan, mengendalikan emosi, memecahkan masalah dan mengatasi perubahan.

2. Lavender membantu menurunkan kecemasan dan stres
Lavender berasal dari keluarga mint dan paling sering digunakan sebagai minyak esensial.
Selain aroma itu indah, terbukti bisa menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Ini juga memperbaiki tidur, menurunkan denyut jantung dan menenangkan bayi yang gelisah.

3. Rosemary membantu memperbaiki ingatan Anda
Rosemary, ramuan abadi dan anggota keluarga mint yang berasal dari wilayah Mediterania.
Serta meningkatkan kualitas udara, dikatakan juga memperbaiki fungsi memori, mengurangi stres dan menghilangkan kecemasan.

4. Aloe Vera meningkatkan kualitas udara secara keseluruhan

Aloe Vera, yang sebagian besar digunakan sebagai obat herbal, adalah spesies tanaman sukulen yang telah ada sejak awal abad pertama Masehi. Terkenal untuk bekas luka yang mudah terbakar, radang dan kulit terbakar sinar matahari, Aloe Vera Dikatakan sebagai pemurni udara tanaman paling kuat di dunia.

Selain mengurangi kadar karbon dioksida pada malam hari, spesies tanaman ini juga membantu menghilangkan bahan kimia berbahaya seperti formaldehid dan benzena dari udara. Ini juga dikatakan telah secara efektif mengobati gejala kecemasan.

Jika Anda ingin meningkatkan kualitas keseluruhan udara di rumah atau kantor Anda, tanaman ini adalah investasi besar - terutama bagi mereka yang menginginkan tidur nyenyak - suatu keharusan jika Anda ingin melepaskan tubuh dan pikiran Anda dari kekhawatiran dan stres.

Ini juga merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari pabrik dengan perawatan rendah karena membutuhkan air dan perhatian minimum. Sebenarnya, orang Mesir menjulukinya sebagai 'tanaman keabadian' karena ketahanannya.

5. Dracaena bermata merah mencerahkan dan memurnikan rumah

Selain membawa pop warna ke rumah Anda, dengan daun bermata merah ungu, semak yang tumbuh cepat ini juga dirayakan untuk properti pemurni udara, yang pada gilirannya meningkatkan suasana santai dan bersih.

Ini memiliki kemampuan untuk membersihkan udara bahan kimia termasuk xylene, trichloroethylene dan formaldehyde - yang semuanya dapat menemukan jalan mereka ke rumah melalui penggunaan pernis, pernis dan bensin.

Bahan kimia berbahaya ini dapat menyebabkan tingkat stres yang tinggi, kurang konsentrasi dan meningkatnya kecemasan.

Macam Macam Daun Dan Manfaatnya

Manfaat Teh Sehat: Teh Hijau, Hitam, dan Putih
Teh hijau : Dibuat dengan daun teh kukus, memiliki konsentrasi EGCG yang tinggi dan telah banyak dipelajari. 

Macam-Macam Daun Teh Dan Manfaatnya
Antioksidan teh hijau dapat mengganggu pertumbuhan kanker kandung kemih , pay*dara , paru-paru, perut , pankreas, dan kolorektal; mencegah penyumbatan arteri , membakar lemak, menangkal stres oksidatif pada otak , mengurangi risiko gangguan neurologis seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson, mengurangi risiko stroke , dan memperbaiki kadar kolesterol .

Teh hitam : Dibuat dengan daun teh fermentasi, teh hitam memiliki kandungan kafein paling tinggi dan membentuk dasar untuk teh rasa seperti chai, bersama dengan beberapa teh instan. 

Studi telah menunjukkan bahwa teh hitam dapat melindungi paru - paru dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan asap rokok. Ini juga bisa mengurangi risiko stroke .

Teh putih : Tidak tertata dan tidak difermentasi. Satu studi menunjukkan bahwa teh putih memiliki khasiat antikanker yang paling manjur dibandingkan dengan teh olahan lainnya.

Teh Oolong : Dalam penelitian hewan, mereka yang diberi antioksidan dari teh oolong ditemukan memiliki kadar kolesterol jahat yang rendah . 
Salah satu varietas oolong, Wuyi, dipasarkan dengan berat sebagai suplemen penurun berat badan, namun sains belum mendukung klaim tersebut.

Teh Pu-erh : Terbuat dari daun yang difermentasi dan tua. Dianggap sebagai teh hitam, daunnya ditekan menjadi kue. Satu penelitian hewan menunjukkan bahwa hewan yang diberi pu-erh memiliki sedikit penambahan berat badan dan menurunkan kolesterol LDL .